ZUM

Triple Play Services @ Rasuna Epicentrum

Home > zum*Care > Help

FAQ

Bagaimana cara menyebutkan zum* ?

Kita dapat menyebut zum* dengan 'zumstar'


Apakah zum* itu ?

zum* adalah penyedia pendidikan, hiburan , informasi melalui perpaduan layanan televisi berlangganan , akses internet dan telepon yang di tujukan untuk membuat hidup lebih mudah


Siapa sajakah para pemegang saham zum*?

Pemegang saham utama zum* adalah PT Graha Multimedia Nusantara yang merupakan anak perusahaan PT Multi Kontrol Nusantara.


Apakah visi dan misi zum* yang tercermin pada brand yang mewakilinya?

Menjadi penyedia jasa solusi terbaik untuk hiburan, telepon dan internet dengan tekhnologi yang mutakhir


Dimanakah letak kantor pusat zum* ?

Rasuna Office Park 3 Lantai 4 Unit UO-11, Jl HR Rasuna Said , Jakarta Selatan.


Bagaimana zum* memposisikan dirinya diantara provider lainnya yang sudah ada dan lebih dulu hadir

Melalui zum*, kami menawarkan produk dan layanan yang menarik, inovatif, serta ekonomis untuk memenuhi kebutuhan teknologi dan multimedia di kawasan Rasuna Epicentrum. Karena itu kami terus berupaya menyediakan layanan terdepan dan terjangkau.


Apa kelebihan menggunakan zum* dibandingkan dengan operator lainnya?

Dengan menggunakan zum*, Anda dapat menikmati :
- Harga yang kompetitif
- Koneksi internet
- Kualitas HD
- Interactive TV
- Service Telepon
- Mobility
- Single billing


Berapa jenis pelanggan zum* ?

a. Pelanggan Residential
b. Pelanggan Corporate ( hotel, pub, cafe, dll )


Apakah nama perusahaan akan juga berubah menjadi zum* ?

Tidak, nama perusahaan akan tetap PT Graha Multimedia Nusantara namun Corporate brand, Service Brand, sampai dengan Network brand akan menggunakan satu nama, zum* (zum star).


Mengapa zum* lama sekali baru launch ?

Kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik sehingga perlu persiapan secara menyeluruh. Untuk saat ini produk dan layanan zum* sudah tersedia untuk umum.


Dimana sajakah area cakupan Jaringan zum* ?

Kami melakukan pembangunan jaringan dalam beberapa fase, pertama di wilayah Kawasan Epicentrum dan selanjutnya kami akan mengembangkan jaringan ke BOTABEK.


Mengapa cakupan jaringannya masih sangat terbatas ?

Saat ini, kami sedang melakukan pembangunan jaringan secara bertahap. Kami akan menginformasikan lebih lanjut saat kami melakukan perluasan cakupan jaringan.


Akankan jaringan zum* mencakup seluruh wilayah di Indonesia ?

Kami melakukan pembangunan jaringan secara bertahap, pertama di Jawa dan selanjutnya diseluruh Indonesia.


Paket produk apa saja yang ditawarkan zum* ?

Produk yang ditawarkan saat ini adalah kartu perdana zum* dalam bentuk bundling :
- zum* Prima
- zum* Optima
- zum* Maxima


Berapakah harga paket produk zum* ?

- zum* Prima Rp 300.000/bulan
- zum* Optima Rp 500.000/bulan
- zum* Maxima Rp 700.000/bulan


Bagaimana caranya kalau saya mau menjadi dealer/ distributor zum* ?

Kami akan catat informasi anda dan tim PIC terkait akan menghubungi anda untuk informasi detil-nya.


Dimana pelanggan memperoleh zum* ?

Paket perdana zum* bisa diperoleh di dealer-dealer zum* atau di zum* Center terdekat.


Dapatkah saya meng-upgrade paket layanan saya ?

Dapat dengan cara mengupgrade sendiri melalui media televisi , menelpon contact center , datang ke zum*center terdekat.


Bagaimana tahapan untuk berlangganan zum* ?

a. Pelanggan mengisi formulir berlangganan dan menyerahkan fotocopy kartu identitas
b. Pelanggan membayar biaya bulanan dan biaya instalasi di zum* center
c. Installer akan menghubungi pelanggan untuk membuat janji pemasangan
d. Installer akan melakukan aktivasi


Berapakah yang harus saya bayar untuk melakukan penggantian decoder yang rusak atau cacat ?

Tidak ada biaya tambahan untuk penggantian decoder yang rusak atau cacat. Penggantian SIM Card dapat dilakukan melalui zum* Center Kami dengan membawa decoder yang rusak atau cacat tersebut serta bukti identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Pasport/KITAS).


Berapa lamakah proses aktivasi pengganti ?

Aktifasi decoder selambat-lambatnya adalah 24 jam.


Apakah zum* memberlakukan prepaid or postpaid payment ?

Pada saat ini zum* memberlakukan pembayaran prepaid.


Apakah harga paket sudah termasuk pajak ?

Harga paket zum* belum termasuk PPN 10%.


Metode pembayaran apa saja yang disediakan zum* ?

- Auto Debit Kartu Kredit
- Kartu kredit di zum* center
- Transfer Bank melalui rekening BCA No.


Ada berapakah frekuensi pembayaran di zum* ?

Ada 4 frekuensi yaitu :
1. Bulanan
2. Tiga bulanan
3. Enam bulanan
4. Tahunan


Bagaimana jam kerja customer service zum* ?

- zum* contact center: 7 hari seminggu jam 08.30-21.00 ( by live agent) dan 21.00-08.30 ( by system )
- zum* walk in center: 7 hari seminggu jam 08.30-21.00


Dimanakah alamat surat menyurat zum*?

Rasuna Office Park 3 Lantai 4 Unit UO-11. Jl HR Rasuna Said. Jakarta Selatan.


Layanan apa saja yang tersedia di walk in zum* ?

- Pre Sales
- Inquiry
- Complain handling
- Tempat pengambilan majalah zum*
- Tempat pembayaran tagihan
- Tempat mengupdate data pelanggan


Apakah zum*memiliki teknisi untuk perbaikan ?

Ya, dimana ciri-ciri zum* crew adalah berseragam dan mempunyai tanda pengenal.